|  Website Utama   |  Form Login   |  Hubungi Kami  |  

Jurnal Prodi Matematika



Detail Jurnal
JudulProses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Matematika
PengarangMilda Retna, Lailatul Mubarokah, Suhartatik
TanggalSeptember 2013
VolumeVol. 01 No. 02
No. ISSN2337-8166
JurnalJurnal mahasiswa
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui proses berpikir siswa dengan kemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah dalam menyelesaikan soal cerita. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif yang mengacu pada tes tulis dan wawancara. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa proses berpikir siswa berkemampuan tinggi adalah konseptual. Proses berpikir siswa berkemampuan sedang tidak dapat disimpulkan. Sedangkan proses berpikir siswa berkemampuan rendah juga tidak dapat disimpulkan.
Download Jurnal[Download]

Back